Ayo share isi tas kerja kalian

Sebagai pekerja remote kita punya kelebihan bisa kerja dimanapun bahkan ada yang bisa menentukan waktu kerjanya sendiri. Karena itu ga jarang kita para pekerja remote suka bekerja diluar rumah atau berpindah-pindah tempat untuk cari suasana baru.

Aku sendiri juga hampir setiap hari kerja diluar rumah & kantor supaya ga bosen, dan Tas atau Backpack merupakan sesuatu yang lumayan penting karena kita harus bawa-bawa laptop & segala perlengkapan kerja kemana-mana.

Sebelumnya kita sudah pernah diajak om @rzky berdiskusi tentang Mempersiapkan Ruang Kerja Dirumah untuk pekerja remote
NAH, di diskusi ini aku mau ajak temen-temen Forum KR untuk share isi tas kerja kalian :smile:

Mulai dari aku ya

~ OVERVIEW ISI TAS ~

  • Macbook Pro 13"
  • Nexstand stand laptop, wajib untuk yang bermasalah sama postur & sering encok
  • Logitech K380 bluetooth keyboard
  • Logitech Wireless Mouse
  • Charger, Kabel data, Headset, Flashdisk, USB Dongle ini semua dalam 1 organizer bag
  • Jas hujan Acold buat jaga-jaga kalo kehujanan, bisa dilipat jadi tas, Recommended
  • Notebook & Drawing pen beli di Miniso, untuk yang suka catet-catet dan sketch2 design buku ini bagus banget, jadi di 1 buku ada 3 jenis paper: Ruled paper, Dotted paper, Sketch paper / polos. Aku sering pake yang dotted paper untuk design wireframe biar garis ga bengkok2
  • Listerin + Counterpain taulah gunanya :stuck_out_tongue:
  • Selain yg difoto ada Token iBanking, Card wallet & PSP

TAS


aku pake merk Kalibre ga ada alasan khusus dan ga tau itu merk bagus atau engga, cuma karena kantongnya banyak & tertarik pas lihat-lihat di Gramedia

Organizer bag


Aku baru 1 minggu coba pake organizer bag gini, so far membantu banget untuk rapi-rapiin kabel & benda2 kecil yang biasa bikin tas keliatan berantakan. Selain itu lebih praktis kalo kerja tinggal keluarin tas kecil aja tanpa harus obok-obok tas lagi

Share punya kalian juga ya & kalo ada tips-tips untuk organizing backpack dan lain-lain supaya bisa berguna untuk temen-temen Forum KR yang lain

Happy Sharing!

4 Likes

Jadi laptop pakai nexstand, dan tetap pakai keyboard terpisah ya mas @yongki? Aku kira tetap pakai keyboard bawaan macbook pro itu aja.

Iya om karena pake stand posisinya naik jadi pake keybooard external
sama lebih enak aja pake keyboard external, kalo emosi boleh di gebrak2 :joy:

1 Like

Untuk tas perkakas, saya pakai tas jaring-jaring. Jadi untuk memeriksa apakah ada yang tertinggal atau tidak, saya tak perlu buka dulu karena terlihat dari luar.

Ini tas jaringnya kecil, jadi untuk charger tidak dimasukkan ke dalam tas ini. Di dalam tas jaring ini ada:

  • kabel lightning
  • earphone
  • lap kacamata/layar laptop
  • ponsel kedua untuk koneksi Internet

Tas jaring ini dapat bonus saat hadir di acara bayi :smiley:

Fungsinya sama juga kayak organizer bag ku ya om, lumayan ngurangin keribetan benda2 kecil

Betul mas @yongki walau peralatanku gak sebanyak Mas Yongki :slight_smile: Setiap hari kerja di luar/coworking space kah Mas?

Haha yang bikin banyak karena ada nexstand sama keyboard aja mungkin om, sisanya kan yang diperlu
Aku ada kantor om, cuman diluar jam kantor biasanya ngerjain side project di coworking space atau di coffee shop

Akhirnya sempat memfoto isi tas buat ikutan utas ini. Kalau aku isi tas kerjanya sederhana. Yang wajib ada cuma yang di bawah ini.

  1. Laptop Lenovo ThinkPad E470. Dual OS Ubuntu 19.04 dan Windows 10. Kerja lebih sering di Ubuntu. Biasanya buka Windows cuma kalau lagi butuh buka software yang cuma bisa dibuka di Windows, misalnya client software untuk broker saham yang saya pakai.
  2. Buku catatan. Saya lebih senang mencatat apa pun di buku apalagi kalau butuh coret-coretan, baru kalau coret-coretannya sudah fix saya pindahkah ke Notion. Lebih jauh lagi, pakai buku catatan supaya tidak lupa rasanya menulis :rofl:

Sekarang dari kiri ke kanan yang di atas laptop.

  1. e-Residency card reader. Ini selalu dibawa kalau sewaktu-waktu butuh tandatangan dokumen yang berhubungan dengan Estonia. Misal tandatangan laporan keuangan atau kontrak kerja. Kalau sekedar untuk login ke portal bisnis atau akses rekening bisnis di bank Estonia sudah bisa lewat aplikasi Smart-ID.
  2. Token BCA. Setelah berasa canggih dengan alat sebelah kiri, alat sebelah kanan berasa seperti balik ke zaman pra-sejarah apalagi melihat tampilannya KlikBCA. But, hey, it works!
  3. Earphone. Gratisan dari event. Telinga saya bukan telinga audiophile jadi earphone apa saja oke lah selama tidak terlalu bass atau treble.

Benda yang tidak terfoto:

  1. Kabel roll panjang. Berguna kalau untuk kerja di coffee shop. Satu colokan bisa buat berdua dengan gawai milik istri. Kadang-kadang malah bisa berbagi dengan pengunjung lain.
  2. Kamera Sony A6000. Ini kadang dibawa kadang tidak. Tergantung mood saja.