[Tanya] aplikasi untuk mengelola invoice?

Halo guys, mau tanya dong khususnya buat pekerja remote secara penuh (full time) maupun paruh waktu (freelance), kalian biasanya pakai aplikasi invoice apa untuk menerima pembayaran dari klien?

1 Like

Biasanya sih manual pakai Google Sheet dan Docs, tapi baru banget kemarin aku mulai ngerapihin pakai payment gateway Xendit buat klien Indonesia. Jadi bisa bikin invoice, kasih tautannya ke klien, lalu terserah deh dia mau bayar pakai apa. Transfer bank atau OVO.

Kalau untuk klien luar negeri lagi mau coba pakai Adyen.

2 Likes

Invoice + Time Tracker aku pake https://harvestapp.com

Quote + Invoice + urusan billing lain kalau mau yang lengkap gratis n best pake https://waveapps.com

1 Like

Kantorku nyuruh karyawan kontraknya pake freshbooks.com. Jadi di akhir bulan karyawan kontrak disuruh bikin invoice ke kantor. Karyawan kontrak bikin personal account di FreshBooks, umumnya pada pake yang free account. Batasan free account cuma bisa nagih ke satu klien. Tapi karena di sini kita karyawan kontrak (bukan pekerja lepas) jadi g masalah karena nagihnya ya cuma ke kantor.

2 Likes

Hi Yongki, terima kasih responsesnya. boleh share dong kalau pakai waveapps itu ada fitur agar pelanggan/klien bisa bayar langsung dari invoice yang dikirim?

1 Like

pernah denger nih freshbook, katanya keren karena terintegrasi dengan bank dan kartu kredit. Untuk use case mas @seagatesoft itu di invoicing termasuk pembayaran juga ya?

1 Like

Kalo waveapps kurangnya di integrasi payment gateway itu om,
Kalo yg harvestapp itu bisa lgs bayar via paypal

1 Like

Kalau kantor saya kayanya cuma pake buat administrasi/pencatatannya aja. Pembayaran sekarang pakai Transfermate.

1 Like

Hi mas @asepbagja so far setelah pakai Xendit apakah ada kendala yang dialami?

Belum ada masalah sih. Withdraw juga instan dan weekend tetap bisa melakukan pencairan.