Halo guys, mau tanya dong khususnya buat pekerja remote secara penuh (full time) maupun paruh waktu (freelance), kalian biasanya pakai aplikasi invoice apa untuk menerima pembayaran dari klien?
[Tanya] aplikasi untuk mengelola invoice?
Biasanya sih manual pakai Google Sheet dan Docs, tapi baru banget kemarin aku mulai ngerapihin pakai payment gateway Xendit buat klien Indonesia. Jadi bisa bikin invoice, kasih tautannya ke klien, lalu terserah deh dia mau bayar pakai apa. Transfer bank atau OVO.
Kalau untuk klien luar negeri lagi mau coba pakai Adyen.
Invoice + Time Tracker aku pake https://harvestapp.com
Quote + Invoice + urusan billing lain kalau mau yang lengkap gratis n best pake https://waveapps.com
Kantorku nyuruh karyawan kontraknya pake freshbooks.com. Jadi di akhir bulan karyawan kontrak disuruh bikin invoice ke kantor. Karyawan kontrak bikin personal account di FreshBooks, umumnya pada pake yang free account. Batasan free account cuma bisa nagih ke satu klien. Tapi karena di sini kita karyawan kontrak (bukan pekerja lepas) jadi g masalah karena nagihnya ya cuma ke kantor.
Hi Yongki, terima kasih responsesnya. boleh share dong kalau pakai waveapps itu ada fitur agar pelanggan/klien bisa bayar langsung dari invoice yang dikirim?
pernah denger nih freshbook, katanya keren karena terintegrasi dengan bank dan kartu kredit. Untuk use case mas @seagatesoft itu di invoicing termasuk pembayaran juga ya?
Kalo waveapps kurangnya di integrasi payment gateway itu om,
Kalo yg harvestapp itu bisa lgs bayar via paypal
Kalau kantor saya kayanya cuma pake buat administrasi/pencatatannya aja. Pembayaran sekarang pakai Transfermate.
Belum ada masalah sih. Withdraw juga instan dan weekend tetap bisa melakukan pencairan.