Travel for Live on Digital Nomad dan Remote Worker Point of View

Banyak orang bertanya, ketika lihat video traveler yang gak brenti brenti jalan jalan padahal dia bukan sedang bisnis trip dan bukan businessman yang punya banya cabang atau banyak bidang.
Kok enak banget ya? dan enjoy banget?

Sempat ada masa dimana pekerjaan atau kegiatan seperti itu dipandang buang buang waktu dan tidak menunjukkan kemapanan atau kesejahteraan yang haqiqi. :laughing:
Suatu waktu Saya pernah ditanya sama teman yang baru kami kenal, 23 y.o Philipino lady sengaja mau pulang bareng dari event yang sama - sama kami hadiri karena mau bertanya ke Saya : “Kapan mau settle ?”
waduh pertanyaan sangat makjleb. Dia tanya karena lihat Saya sangat santai katanya, tidak seribut orang lain cerita-cerita harus nikah umur berapa, punya property kapan, investasi apa saja dan lain sebagainya perkara rencana hidup jangka panjang yang bisa dilabeli sebagai “kemapanan”.
Saat itu mungkin sebenarnya sudah ada di alam bawah sadar Saya bahwa Saya harus punya hidup yang fleksibel karena tuntutan pasangan dan sebagai wanita harus bisa punya pilihan untuk mengatur pekerjaan dengan fleksibel baik dalam segi waktu, jenis project maupun tempat.

Belakangan profesi itu kerap disebut Digital Nomad, bekerja berpindah-pindah atau dari jarak jauh, punya client yang tidak sekantor bahkan tidak dalam satu negara dan memungkinkan juga untuk settle dalam arti mapan sesungguhnya.

Tadinya juga, karena Saya introvert yang salah satunya menyebabkan senang sekali di rumah, rasanya tidak kebayang kalau kerja atau hidup harus sering berpindah dan memasrahkan diri dengan akomodasi yang ada di tempat tujuan.

Iya, dulu gak kebayang kalau harus bisa menjalani lite traveling dan semacamnya.

Dilain sisi dari perkembangan OTA (Online Travel Agent) yang ada dan sangat berkembang sampai beberapa jadi unicorn, ada satu principal travel agent yang sangat teruji bisnis dan inovasinya yaitu TX Travel milik Anton Thedy yang dari hoby jalan - jalannya beliau sangat passionate membangun travel agent ini sampai terus survive di era digital sekarang.

Singkat cerita, melalui ACE Commerce Community Saya mau mengajak pembaca meetup secara private dengan Pak Anton Thedy di acara Expert Chat ACE.
Kuy ikutan di sini. Pakai coupon code ACEXREMOTEHUB buat dapetin diskon 10% setiap join event meetup dari ACE COMMERCE COMMUNITY

Bukan iklan bukan hoax, bukan mau jadi trending. DIJAMIN karena ikutan bisa dapat insight dari Pak Anton Thedy yang senang buka - bukaan sharing tentang bisnis travelnya terutama makna hidup “Travel for live”

Sampai ketemu :blush:

Jadi bagaimana kah kuncinya kak @iefaJathmika? Maaf belum bisa hadir di acara.

Selaku uptodate , mau membuka diri terhadap perubahan dan saling berkolabirasi

Mantu nya Pak Anton Thedy ternyata Bos nya MOKA.

Seneng banget kmrn tu. Pak Anton nya humble banget dan helpfull